Sunday, May 24, 2009

Hamzah Pemimpin Para Syahid---1


Abu jahal
Hamzah mendaki bukit=bukit sambil melihat kota Makkah.Kudanya yang gagah menapaki bukit yang berpasir,Hamzah menikmati pemandangan yang indah, langit membiru nan cerah.Bukit disinari cahaya matahari membuatkan butiran pasir berkilau oleh sinarnya.
Hamzah sedang merenungkan misi yang dibawa oleh Nabi muhammad saww.Hatinya terpaut kepada ajaran Nabi Muhammad saww.Dalam hatinya berdetik,"Sungguh tiada tuhan kecuali Allah. Latta,Uza dan Munat hanyalah batu berhala.Manusia membuatnya dengan tangan-tangan mereka sendiri.Jadi mengapa mereka menyembahnya ?"
Nabi Muhammad saww,sedang duduk diatas batu disuatu jalan menuju Masa antara Bukit Shafa dan Marwah.Beliau saww selalu memikirkan umatnya yang mereka tidak percaya padanya serta berfikir tentang misi Ilahiahnya.
Pada saat itu Abu Jahal bersama beberapa kawannya dari Mekah tiba ditempat Nabi saww, mereka mentertawakan Nabi saww terbahak-bahak,Abu Jahal memandang kearah Nabi Muhammad saww matanya memancarkan kedengkian.Ia ingin mengolok-olokkan Nabi Muhammad saww lalu ia berteriak,"Lihat tukang sihir ini !lihatlah kegilaannya !Dia tidak tertawa seperti kita !Dia diam sahaja !".Orang-orang bodoh itu tertawa,tawa iblis mereka membahana keangkasa, Haaa...haaa..haaa..haaa, sambil diperhatikan oleh dua anak gadis kecil.
Abu jahal terus-menerus mengelilingi Nabi Muhammad saww sambil tertawa dan melakukan tindakan bodoh yang melampau.
Abu Jahal mengambil segengam pasir dan melemparkan kearah Nabi Muhammad saww,debu itu mengotori wajah dan pakaiannya.Abu Jahal dan kawan-kawannya ketawa lagi namun nabi Muhammad saww tetap diam.Beliau merasakan kesedihan begitu jaga dua anak gadis yang memerhatikan peristiwa itu.
Dua anak gadis tersebut mengadukan dan menceritakan hal ini kepada Abu Amar ( Hamzah) yang muncul dengan kudanya yang berwarna perangnya setelah pulang dari dari bukit.'Abu Jahal menganiaya anak saudaramu"berkata gadis itu dengan kesedihan.
Hamzah berasa amat marah dengan perbuatan Abu Jahal itu dan terus memacu kudanya.Hamzah pergi menuju ka'bah dengan begitu marah tampa mempedulikan siapapun dia langsung pergi menemui Abu Jahal.
Hamzah melompat dari kudanya bagaikan singa,ia mengangkat busur anak panahnya dan terus memukul kepala Abu Jahal.Dia berasa begitu takut ketika melihat Hamzah dengan marahnya.Lalu Abu Jahal berkata dengan lirih,"Abu Amar,dia (Muhammad) telah menghina Tuhan kita dan menyesatkan fikiran kita." Hamzah berseru "Balas aku jika kamu mampu".
Seruan kebenaran menerjah disekeliling ka'bah. Hamzah berkata dengan lantang,"Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad itu adalah Rasul Allah".
Hamzah memandang Abu Jahal dan kemudian berkata "Mengapa kamu menganiayanya"? Tidakkah kamu tahu bahwa aku mengikuti agamanya"
Abu Jahal menundukkan kepala lalu diam,orang-orang bodoh yang bersamanya lari ketakutan.
Hamzah pulang, sambil menangis lalu memeluk Nabi Muhammad saww dan nabi merasa amat bahagia saat bersama bapa saudaranya,Hamzah menjadi muslim.Beliau saww memberinya gelar Singa Allah dan singa Rasulnya.

No comments:

Post a Comment